07 Jun 2018 11:48

Jadi Utusan Sitaro ke Provinsi, Bahoi Ikut Jejak Balehumara

MyPassion
Toni Supit

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang, dan Biaro (Sitaro), terus berupaya mengukir prestasi di berbagai sektor. Salah satunya Kelurahan Bahoi, Kecamatan Tagulandang, yang mewakili Sitaro pada lomba evaluasi perkembangan desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sulut. Saat diwawancarai Lurah Bahoi Norbert Sakendatu mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah menunggu hasil penilaian dari provinsi.

"Kita mewakili Sitaro karena menjuarai lomba evaluasi perkembangan desa dan kelurahan tingkat kabupaten. Saat ini kami tengah berjuang meraih prestasi mengikuti jejak Kelurahan Balehumara yang tahun lalu menjuarai tingkat provinsi serta mewakili Sulut ke wilayah regional III Indonesia Timur," tuturnya.

Sementara itu Camat Tagulandang Jacson Baginda mengungkapkan, hal ini merupakan kebanggaan tersendiri. "Sudah dua tahun berturut Kecamatan Tagulandang mewakili Sitaro dalam lomba evaluasi perkembangan desa dan kelurahan," ungkapnya. Tahun 2017, diakuinya, sempat gagal meraih juara di tingkat regional. “Kita berupaya keras meraih hal tersebut. Indikator penilaian banyak. Seperti sektor kesehatan ketersediaan tanaman obat dan fasilitas kesehatan, cara evakuasi dalam penanggulangan bencana, serta penanganan apa saja yang akan dilakukan jika terjadi bencana. Kemudian pemberdayaan masyarakat," kuncinya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Toni Supit saat diwawancarai memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran baik kecamatan, kelurahan, hingga masyarakat yang telah berusaha mengharumkan nama baik Sitaro. "Pastinya ini suatu hal yang patut dicontoh seluruh masyarakat," pungkasnya.(drp/gel)

Kirim Komentar