07 Jun 2018 13:29

Jadi Daya Tarik, 366 Ribu Wisatawan Kunjungi Boltim

MyPassion
Grafis

MANADOPOSTONLINE.COM—Kabupaten Bolsel memiliki banyak daya tarik bagi wisatawan. Buktinya kunjungan wisatawan nusantara (Wisnu) maupun wisatawan  mancanegara (Wisman) mengalami peningkatan.

Dari data Dinas Pariwisata (Dispar) Boltim, selang enam tahun Wisnu yang mengunjungi boltim sebanyak 363.720. Sementara untuk Wisman sebanyak  3.099. Jadi total semua 366.819 wisatawan mengunjungi Boltim. (lihat grafis, red).

Kepala Dispar Boltim Risky Lamaluta menuturkan, setiap hari banyak wisatawan yang datang ke Boltim. Baik domestik ataupun internasional. Sehingga pihaknya, terus mengoptimalkan tempat-tempat wisata yang ada di Boltim. "Jumlah wisatawan sangat banyak. Bahkan setiap hari banyak turis-turis yang datang di beberapa tempat wisata. Mulai dari Danau Mooat, Pulau Nanas, dan tempat lainnya," ungkap Lamaluta, ketika ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Dia membeber, saat ini Boltim memiliki lebih dari 60 tempat wisata yang terus dipromosikan. "Tempat wisata di Boltim banyak. Semua akan dimaksimalkan. Karena kemajuan pariwisata juga bisa memberikan dampak yang baik untuk daerah," jelasnya.

Dia meminta dukungan dari semua masyarakat Boltim untuk terus menjaga dan mencintai tempat wisata yang telah ada. "Peran masyarakat pun perlu. Karena percuma saja pemerintah bekerja dan membuat tempat pariwisata yang bagus, tapi masyarakat tidak mau menjaganya,” katanya. “Oleh karena itu, masyarakat harus bersama-sama dengan pemerintah untuk memperkenalkan, mencintai dan menjaga tempat wisata yang ada," pintanya.

Dari hasil pantauan Manado Post, saat ini Boltim memiliki satu tempat wisata yang sering dipadati pengunjung. Yakni Danau Tondok Hill, yang terletak di atas pegunungan. Memiliki latar belakang Danau Tondok yang indah, membuat tempat tersebut tidak pernah sepi.

Stvei Kalengkongan, salah satu pengunjung asal Minahasa yang ditemui kemarin, mengaku senang berada di tempat tersebut. "Tempatnya seru. Dingin dan sejuk. Kalau foto belakangnya ada danau. Jadi suka, harganya pun murah," katanya, saraya mengajak semua masyarakat Boltim dan Sulut untuk mengunjungi tempat tersebut.(tr-01/ite)

Kirim Komentar