07 Jun 2018 15:11

Ini Harapan Kemenristekdikti untuk Rektor Unsrat

MyPassion
Prof Ellen Kumaat bersama Prof Ali Ghufron Mukti di Rektorat Unsrat usai pemilihan Kamis (7/6). (Riggel Bolung/Manado Post Online)

MANADOPOSTONLINE.COM - Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menaruh harapan besar atas kembali terpilihnya Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA dalam Pemilihan Rektor Unsrat yang digelar Kamis (7/6) siang di Rektorat Unsrat.

Perwakilan Menristekdikti Dirjen Sumber Daya Iptek dan Dikti Prof dr Ali Ghufron Mukti Msc PhD mengharapkan adanya kontinuitas terhadap pembangunan di Unsrat dibawah pimpinan Kumaat di periode keduanya ini.

“Harapan di periode kedua itu adanya kontinuitas, bisa tersy membangun lebih bagus lagi. Sarana prasarana yang seperti rumah sakit yang sudah lama belum diselesaikan,” ungkapnya ketika diwawancarai usai pemilihan.

Ia juga mengharapkan di sisi proses pembelajaran juga ada peningkatan kualitas menjadi universitas yang lebih berkelas.

“Proses pembelajaran tentu kita harap lebih bagus sehingga melahirkan tamatan yang bisa lebih berintegritas, punya daya saing tinggu dan kompeten agar Unsrat bisa lebih bagus dan lebih berkelas,” pungkasnya.

Kumaat kembali unggul sebagai rektor Unsrat dengan perolehan 73 suara mengungguli Prof Dr Telly Sumbuh SH MH dengan perolehan sebesar 24 suara. Mengekor di posisi ketiga ditempati Prof Ir Dody Sumajouw M Eng PhD dengan 14 suara. (rgl)

Kirim Komentar