07 Jun 2018 12:18

BBGRM Dipusatkan di Beong

MyPassion
Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Toni Supit didampingi Sekkab Drs Herry Bogar serta Ketua DPRD Sitaro dalam pencanangan BBGRM, kemarin (5/6). (Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Toni Supit SE MM mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV, Rabu (6/6), di Lapangan Sense Madunde, Kampung Beong, Kecamatan Siau Tengah. Saat diwawancarai TonSu mengungkapkan kegiatan tersebut mengambil tema semangat bulan bakti gotong royong masyarakat, untuk wujudkan kebersamaan, inovasi, dan kerja keras menuju Kabupaten Kepulauan Sitaro yang sejahtera dan berdaya saing.

"Melalui BBGRM, saya mengajak masyarakat memperkokoh integritas sosial dalam berbangsa dan bernegara, sebagai kesatuan Republik Indonesia. Gotong royong merupakan bagian dari sistem nilai budaya bangsa yang perlu dilestarikan," jelasnya.

Bupati dua periode tersebut berharap dengan kegiatan ini masyarakat semakin menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan, dalam menjalani hari esok lebih baik. "Serta dapat memotivasi kesadaran kita akan pentingnya nilai-nilai kegotongroyongan sebagai pemersatu masyarakat," terangnya. Gotong royong, tambahnya, harus diaktualisasikan dalam kehidupan sehari- hari melalui tindakan nyata.

BBGRM tersebut dihadiri Evangelian Supit-Sasingen, Ketua DPRD Djibton Bogar Tamudia, Sekretaris Kabupaten Drs Herry Bogar, unsur Forkopimda, serta jajaran pejabat lingkup Pemkab Sitaro.(drp/gel)

Kirim Komentar