07 Jun 2018 10:42

Ada Santunan Kecelakaan saat Mudik

MyPassion

MANADOMenyambut hari raya Idul Fitri, Jasa Raharja fokus pada pengamanan lebaran. Kepala Unit Operasional PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulut Lumalo Marajuang Harahap mengatakan, walaupun Manado mayoritas non muslim namun pihaknya memiliki tanggung jawab untuk mendukung program agenda nasional pemerintah. “Guna menyukseskan pelaksanaan lebaran,” ungkapnya.

 

Di bidang operasional, dia mengatakan pihaknya menjamin santunan apabila terjadi kecelakaan. “Kami beri santunan, sumber dana berasal dari sumbangan wajib dana kecelakaan lalulintas, dari situ kami himpun guna menyantuni kecelakaan lalulintas,” bebernya.

Dijelaskan, dalam PAM lebaran, Jasa Raharja akan melaksanakan pengobatan gratis guna mengecek kesehatan penumpang dan pengemudi lebaran. “Karena kalau tidak fit keadaannya akan membahayakan diri dan penumpangnya,” ucapnya.

Ada tujuh kegiatan menurutnya yang akan digelar pihak Jasa Raharja untuk memastikan keamanan dan kenyamanan mudik. “Tempatnya seperti biasa, terminal dan pelabuhan, intinya tempat yang berpotensi terjadinya penumpukan penumpang,” sebutnya.

Selain itu, dia melanjutkan H-7 hingga H+7 Jasa Raharja akan rutin melakukan pendataan kecelakaan yang terjadi. “Sebenarnya ini memang rutin kami laksanakan setiap harinya, pagi kami datangi unit laka dan rumah sakit, malam harinya kami datangi lagi, intinya kami proaktif untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan serta hak dari masyarakat," katanya.

Jasa Raharja lanjutnya, meminimalisir kecelakaan dengan pemasangan spanduk di beberapa titik untuk mengingatkan pengendara akan keselamatan berlalu lintas. “Patuhi peraturan berlalu lintas, sadar akan keselamatannya masing-masing, kemudian apabila melaksanakan perjalanan jauh diharapkan cek lagi kondisi kendaraan, dan jaga kesehatan di saat mudik,” pungkasnya. (tr-05/fgn)

Kirim Komentar