06 Jun 2018 11:24

THR-Gaji Juni-TKD di Mitra Dibayar Berbarengan

MyPassion
Yoldi Winerungan

MANADOPOSTONLINE.COM—Pembayaran tunjangan hari raya (THR) bagi pegawai negeri sipil (PNS) dan pensiunan PNS, bakal dirampungkan hingga pekan depan. Untuk Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sendiri pemerintah daerah sudah menyiapkan Rp 9,4 miliar.

“Pembayaran gaji 14 disalurkan (THR, red) mulai Selasa (kemarin). Dipastikan sudah masuk ke rekening 2.364 PNS,” sebut Kabid Anggaran Badan Keuangan dan Aset Daerah Yoldi Winerungan, kepada Manado Post.

Ditambahkan, pembayaran gaji 14 ini dibarengi dengan penyaluran gaji bulan Juni serta Tunjangan Kinerja Daerah (TKD). “Gaji bulan Juni sudah disalurkan mulai Senin 4 Juni. Total 9,9 miliar gaji Juni sudah disalurkan. Tinggal pembayaran THR dan TKD yang akan disusul,” jelasnya.

Dibeberkan, penyaluran gaji 14 tahun ini terjadi kenaikan dari tahun sebelumnya. “Karena mengacu pada petunjuk teknis dari pusat. Bahwa pembayaran gaji 14 bakal ditambah tunjangan keluarga, tunjangan tambahan, dan tunjangan kinerja. Jadi total kami siapkan 9,4 miliar,” pungkas Winerungan.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar