06 Jun 2018 14:30

Rolling Pejabat Minsel Usai Libur Lebaran

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Wacana rolling pejabat jajaran Pemkab Minsel dipastikan tertunda. Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Ferdinand Tiwa menyebut, pergeseran pejabat dilakukan usai lebaran. Dia menyebut, rolling bakal dilakukan dalam skala besar. Sehingga dibutuhkan waktu lama untuk melakukan pertimbangan. "Agar tidak terburu-buru. Selain pejabat yang akan pensiun dan tidak produktif lagi, Ibu Bupati mempertimbangkan sejumlah pejabat yang sudah menempati jabatan hampir lima tahun. Sebab sesuai aturan itu harus segera diganti," bebernya, kemarin.

Terkait rencana assessment pejabat, Tiwa menyebut hal itu dilakukan usai lebaran. Jumlah pejabat yang semula direncanakan 15 orang pun bisa bertambah. Seiring dengan jumlah jabatan yang bergeser. Dia mengindikasikan, pelantikan sekkab bisa dilakukan lebih dulu. "Kalau hasil sekkab lebih cepat keluar yah bisa lebih dulu. Agar juga tidak ada Plt di jabatan yang ditinggalkan sekkab terpilih," jelasnya.

Sebelumnya, Tetty memastikan evaluasi pejabat dilakukan pasca pemberian opini WTP dari BPK. Selain produktivitas, ketepatan pejabat dalam menempati satu jabatan tertentu akan jadi acuan. "Data-datanya sudah ada. Kita akan lakukan secepatnya. Tidak hanya berdasarkan temuan BPK tetapi akumulasi kinerja pejabat selama ini," tutupnya. (jen/fgn)

Kirim Komentar