06 Jun 2018 09:39

Resmi Tayang Hari Ini, Jurassic World: Fallen Kingdom Kembali ke Pakem Klasik

MyPassion
Jurassic World: Fallen Kingdom tayang di Indonesia mulai hari ini. (Universal)

MANADOPOSTONLINE.COM - Moviegoers Indonesia bisa lebih dulu menyaksikan Jurassic World: Fallen Kingdom (selanjutnya kita sebut saja Jurassic World 2). Di tanah air, film yang dibintangi Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard tersebut dirilis hari ini (6/6). Dua pekan lebih cepat daripada jadwal rilis di Amerika Utara. Di sana sekuel Jurassic World (2015) itu baru tayang pada 22 Juni nanti.

Indonesia bukan satu-satunya negara yang diberi prioritas. Setidaknya ada 49 negara di Asia dan Eropa yang bakal menyaksikan Jurassic World 2. Pekan depan (15/6) film tersebut juga dirilis di Tiongkok. Itulah strategi khusus yang diterapkan Universal. Sebab, mereka tak hanya menghadapi film-film musim panas lain yang siap tayang. Tapi juga Piala Dunia 2018.

Ya, pesta sepak bola empat tahunan tersebut dibuka pada 14 Juni mendatang di Rusia. Tentu konsentrasi penikmat film terbagi. Jika diperhatikan, kebijakan memajukan rilis Jurassic World 2 diterapkan di negara-negara yang penggemar sepak bolanya tinggi.

’’Menayangkan film ini sepekan sebelum Piala Dunia 2018 adalah keputusan paling tepat,’’ kata Scott Mendelson, kontributor Forbes. ’’Ia juga akan jadi satu-satunya blockbuster live-action yang tayang di mancanegara pada pekan tersebut,’’ lanjutnya.

Dengan strategi itu, Universal sudah bisa memasang target buat film yang disutradarai J.A. Bayona tersebut. Di mancanegara, film itu diprediksi bisa mencetak USD 135 juta–USD 140 juta (atau setara Rp 1,874 triliun–Rp 1,944 triliun) pada pekan ini. Di Amerika Utara, Jurassic World 2 diperkirakan mendapatkan hasil sama.

Target tersebut jelas jauh dari capaian akhir pekan perdana Jurassic World. Pada pekan kedua Juni 2015, film itu berhasil mencetak USD 208,8 juta (Rp 2,899 triliun). Meski begitu, pihak studio belum memberikan penjelasan lebih lanjut.

Walau Jurassic World sukses besar dan masuk jajaran film dengan pendapatan lebih dari USD 1 miliar (sekitar Rp 14,1 triliun), sekuelnya bakal punya nuansa beda.

Bayona menegaskan, jilid kedua Jurassic World tersebut akan kembali ke pakem klasik. Atau merujuk ke trilogi orisinal besutan Steven Spielberg, Jurassic Park.

’’Kami bakal membawa kembali elemen suspense, betapa ngerinya ada dinosaurus di depan wajahmu,’’ ungkap sineas asal Spanyol tersebut.

Sepanjang penggarapan, dia menyebut sering dibantu sutradara Jurassic World yang menjadi co-writer di sekuel ini, Colin Trevorrow. ’’Dia memaparkan cerita (Jurassic World 2) dan itu sangat bagus. Kalian nggak menyangka franchise ini akan mengarah ke mana,’’ ujar Bayona.

Sementara itu, Bryce Dallas Howard menyatakan bahwa Jurassic World 2 bakal menampilkan banyak adegan yang keren. ’’This is classic Jurassic. Kalian akan ketemu lebih banyak dinosaurus yang lebih mengerikan. Ini adalah film tentang dinosaurus dan para keluarganya,’’ papar pemeran Claire Dearing tersebut.

Pratt, yang memerankan si pawang raptor Owen Grady, menjelaskan bahwa timnya bakal mengusung misi khusus di film kedua. ’’Owen kembali ke pulau buat menyelamatkan para dinosaurus. Di film ini, tantangannya dobel. Selain dinosaurus, ada ancaman baru. Yakni, meletusnya gunung berapi di pulau tempat para dinosaurus berada,’’ ungkapnya.

Aktor 38 tahun itu menuturkan, film Jurassic World: Fallen Kingdom akan memuaskan para fans. ’’Ini adalah penghargaan buat franchise Jurassic, tapi tetap menuju ke arah baru dan punya kejutan yang seru,’’ ucap Pratt. Ah, can’t hardly wait! (jpg/mpo)

Kirim Komentar