06 Jun 2018 13:30

Pencairan THR di Minahasa Tunggu Usulan SKPD

MyPassion
Jeffry Korengkeng

MANADOPOSTONLINE.COM—Pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) tunggu usulan SKPD. Hal ini diucapkan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Minahasa Jeffry Korengkeng, kemarin. Dia menjelaskan, pembayaran THR akan disalurkan minimal sepekan sebelum hari raya.  “Pencairan THR sementara berproses. Dipastikan sebelum hari raya,” ungkap Korengkeng.

Namun, dia menjelaskan, pencairan tergantung SKPD untuk memasukan permohonan di Dinas Pengelolah Keuangan Aset dan Pendapatan Daerah (DPKAPD). “Semuanya tergantung dari SKPD masing-masing. Jika lama mengusulkan, pasti prosesnya akan lama juga,” jelas Korengkeng.

Dia menambakan, pencairannya akan bersamaan dengan gaji dan Tunjangan Kerja Daerah (TKD). “Jadi proses pencairan THR, satu kali dengan gaji dan TKD. Sehingga lebih mempermudah semua pengurusannya,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala DPKAPD Riany Suwarno mengatakanya, untuk proses pencairan sementara bejalan.  “Pencairannya ditargetkan sebelum hari raya,” jelas Suwarno. Dia juga meminta kepada SKPD agar proaktif dalam hal pengusulan permohonan. Sehingga proses pencairan bisa dilakukan tetap waktu. “Jika nanti di usulan ada berkas yang kurang, secepatnya diperbaiki. Sehingga dalam proses tidak terkendala,” pungkasnya. (ctr-02/fgn)

 

Kirim Komentar