06 Jun 2018 13:13

Pemkab Minahasa Jamin Idul Fitri Aman dan Nyaman

MyPassion
Bupati Royke Mewoh saat menghadiri video conference dari Kapolri dan Panglima TNI terkait pengamanan perayaan Idul Fitri. (Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menjamin perayaan Idul Fitri tahun ini bakal aman dan nyaman. Hal ini ditegaskan Bupati Royke Mewoh usai menghadiri rapat koordinasi melalui video conference dari Kapolri, Panglima TNI, serta pemerintah daerah, Polda Sulut dan polda se-Indonesia, di Mapolda Sulut, kemarin.

Mewoh mengatakan, dirinya akan melakukan koordinasi dengan Forkompimda Minahasa untuk pengamanan dalam rangka perayaan Idul Fitri. “Kami menghimbau kepada tokoh agama dan FKUB untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” ujar Mewoh.

Dirinya juga menginstruksikan para camat dan hukum tua agar mengaktifkan siskamling di wilayah masing-masing. “Kemudian, untuk instansi teknis macam Dinas Perdagangan dan  Dinas Perhubungan agar melaksanakan tupoksi mereka masing-masing,” katanya. “Misalnya, untuk Dinas Perdagangan agar menjaga harga bahan pokok sedangkan Dinas Perhubungan mengantispasi jalur arus mudik serta kelayakan dan keamanan kendaraan transportasi umum,” pungkas Mewoh.

Sebelumnya, baik Kapolri, Panglima TNI maupun Kapolda memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah. Intinya, semua daerah diminta menjaga kekondusifitasan perayaan Idul Fitri. Termasuk Bulog yang diminta menjaga stok pangan dan kebutuhan bahan pokok. (fgn)

Kirim Komentar