06 Jun 2018 13:40

Minahasa Dapat Jatah 204 PNS

MyPassion
Grafis

MANADOPOSTONLINE.COM—Moratorium penerimaan CPNS di Minahasa akhirnya dibuka. Setelah sekian tahun puasa penerimaan, Kemenpan-RB akhir membuka penerimaan CPNS untuk Kabupaten Minahasa.  Pemkab Minahasa pun dijatah 204 PNS untuk penerimaan kali ini. “Namun dalam usulan tersebut hanya formasi tenaga pendidik dan kesehatan melalui jalur umum yang dibuka,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Minahasa Melki Rumate, kemarin.

Dia membeber, sesuai hasil input e-formasi dari Menpan-RB untuk CPNS di Minahasa hanya dialokasikan untuk guru SD, SMP dan tenaga kesehatan (lihat grafis, red).  “Ini merupakan hasil sesuai data yang di input e-formasi  Menpan-RB,” ujar Rumate. Dia menambahkan, untuk pendaftaran sudah melalui sistem online. “Rencananya akan dibuka usai Pilkada,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan dr Yuliana Kaunang mengakui Minahasa memang masih kekurangan tenaga kesehatan. Khususnya dokter spesialis. “Kita masih kekurangan tenaga dokter,” singkat Kaunang.

Senada, Kepala Dinas Pendidikan Arody Tangkere pun mengakui, di Minahasa masih sangat butuh tenaga pendidik.  “Sebetulnya secara jumlah banyak, namun penyebaran yang tidak merata. Serta ada beberapa guru mata pelajaran yang kurang. Secara umum memang kita masih membutuhkan,” pungkas Tangkere. (ctr-02/fgn)

Kirim Komentar