06 Jun 2018 12:11

Logistik Pilkada Talaud Belum Lengkap

MyPassion
Alex Suruh

MANADOPOSTONLINE.COM—Hingga kini, logistik untuk pemilihan calon bupati dan wakil bupati Talaud 27 Juni mendatang, belum lengkap. Demikian diungkapkan Ketua Divisi Umum, Logistik dan Keuangan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kepulauan Talaud Alex Suruh.

“Yang ada saat ini sesuai permintaan baru surat suara, tinta dan segel. Sedangkan untuk logistik yang lain berupa hologram, bilik suara, formulir dan kelengkapan tempat pemungutan suara, semuanya masih dalam proses. Rencana minggu depan semuanya sudah ada di Talaud,” sebut Alex saat dikonfirmasi, Selasa (5/6).

Katanya, jika di kabupaten-kota lain telah menggunakan kotak suara berbahan karton. Untuk Talaud, masih akan menggunakan kotak suara lama berbahan dasar aluminium. “Berdasarkan penilaian kami (KPU), untuk Talaud, kotak suara berbahan dasar aluminium masih layak untuk dipakai,” bebernya.

Ia menambahkan, khusus untuk jumlah surat suara disesuaikan dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT), ditambah 2,5 persen, lalu ditambah surat suara cadangan. “Surat suara yang masuk 70.409,” tandas Alex.(fik/gnr)

Kirim Komentar