06 Jun 2018 12:21

Komisi PKB GMIM Sanksi Inspektur Pengawasan

MyPassion
Rommy Pondaag

MANADOPOSTONLINE.COM—Hari Persatuan (Hapsa) Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM di Wilayah Kakas beberapa waktu lalu, menyisakan cerita. Menurut Sekretaris Komisi Pelayanan P/KB Sinode GMIM Pnt Rommy Pondaag SH MH, ada beberapa laporan menyangkut perlombaan.

Namun katanya, semua itu telah diselesaikan. “Untuk persoalan penambahan nilai merupakan tanggung jawab pengawas atau Inspektur Pengawasan (IP) yang juga merupakan Pokja Kesenian. Kami telah memberikan sanksi kepada IP dengan tidak boleh lagi menjadi IP maupun juri di sepanjang periode pelayanan ini," tegasnya.

Tambahnya, untuk masalah pengiring vokal grup yang bukan jemaat setempat, telah diklarifikasi dengan bukti yang ada, kalau yang bersangkutan adalah benar anggota jemaat setempat. "Bukti yang dimiliki adalah surat pernyataan dengan tanda tangan pendeta dan pimpinan P/KB jemaat setempat. Bersama data sensus jemaat dan hal itu sudah kami konfirmasikan kepada yang melakukan keberatan," ujarnya.

Pondaag juga mengatakan, ke depan hal ini akan pihaknya evaluasi agar tidak terjadi lagi. “Mengingat juga pada Oktober akan ada kegiatan serupa, bahkan lebih besar dari kegiatan ini. Kami berharap ke depan rekan-rekan di jemaat yang akan mengikuti kegiatan seperti ini, agar supaya dapat mengikuti pola baku yang telah disepakati," harapnya.

Lanjutnya, pola baku yang saat ini menjadi acuan kegiatan merupakan hasil keputusan bersama, baik komisi sinode, maupun pimpinan komisi wilayah serta jemaat. "Bagi rekan-rekan penatua bahkan pendeta di jemaat kiranya dapat menghindari kejadian seperti ini, dengan memasukkan keterangan kredensi yang benar, sesui dengan anggota jemaat," pungkasnya.(ctr-01/tan)

Kirim Komentar