06 Jun 2018 14:53

Gaji Reguler dan THR Boltim Diterima Tunai

MyPassion
Oskar Manopo.

MANADOPOSTONLINE.COM—Kepala Badan Pengelolaan  Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Boltim memastikan pembayaran gaji reguler, Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) akan dibayarkan secara tunai. Hal ini dibenarkan Kaban Keuangan Boltim Oskar Manopo.

Dia mengatakan, semua gaji sudah sementara dibayarkan. Dan akan selesai sebelum lebaran. "Sesuai petunjuk bupati, proses pembayaran gaji reguler, TKD, dan THR, harus dibayarkan sebelum lebaran. Sekarang sudah banyak pegawai yang menerima pembayaran THR dan juga TKD,” jelas Manoppo.

Lanjutnya, tahun ini  sistim pembayaran THR dan TKD dilakukan secara tunai. Yakni melalui bendahara masing-masing instansi. "Jadi pembayaran secara tunai. Mengingat jika proses pembayaran dilakukan secara non tunai, maka akan terjadi antrean panjang di bank saat penarikan. Pasti banyak masyarakat yang tidak akan terlayani dengan baik. Olehnya pembayarannya diserahkan pada bendahara masing-masing, agar lebih mudah," bebernya.

Dia mengakui, jika THR dan TKD tidak terlepas dari upaya dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, dalam hal ini bupati dan jajarannya. "Ini sebagai bentuk apresiasi Pemkab Boltim, kepada seluruh PNS yang sudah bekerja secara maksimal, sehingga pembayaran THR dan TKD pun terus diawasi dan dimaksimalkan,” katanya. "Kami memastikan semua PNS akan menerima gaji reguler, THR, dan TKD tepat waktu," dia meyakinkan sembari menambahkan, untuk gaji 13 akan segera dibayarkan pada awal bulan Juli.

Sementara itu, dari hasil wawancara Manado Post dengam beberapa PNS Boltim, sudah banyak PNS yang menerima gaji dan juga THR. "Sudah cair. Dari hari Senin. Tadi juga sudah banyak PNS yang menerima THR dan TKD," kunci Yuli, seorang pegawai.(tr-01/ite)

Kirim Komentar