05 Jun 2018 13:16

Pendaftaran 15 Ribu per Peserta , Perkemahan Remaja GMIM di Tatelu Rondor

MyPassion
Michaela Paruntu

MANADO—Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM akan melaksanakan kegiatan Perkemahan Kreatif Remaja Sinode (PKRS) GMIM 2018, 29 Juni sampai 3 Juli di Desa Tatelu Rondor.

Ketua KPRS GMIM Pnt dr Michaela Paruntu MARS mengatakan, kegiatan technical meeting (TM) untuk PKRS telah dilaksanakan Sabtu (2/6) di Imanuel Wanea, Wilayah Manado Tenggara. Berdasarkan TM uang pendaftaran yang awalnya sudah ditetapkan Rp 20.000, diturunkan menjadi Rp 15.000 per peserta. "Hal itu merupakan keputusan bersama dan untuk hal-hal lain menyangkut teknis tetap mengikuti pengaturan panitia," ujarnya.

Lanjutnya, uang Rp 15.000 sebagai pendaftaran, diperuntukan untuk asuransi, materi dan segala keperluan peserta nanti. "Itu merupakan pendaftaran satu-satunya dan semua pendaftaran melalui sistem online," jelas dia.

Paruntu juga mengatakan, kegiatan ini memang merupakan program sinodal dari KPRS yang telah ditetapkan secara bersama-sama. "Diharapkan dari perkemahan ini, agar tidak menjadi kegiatan seremonial belaka, tapi ada juga hal-hal yang akan dilombakan di dalamya yang kiranya dapat bermanfaat," ungkapnya.

Dia berharap, dari perlombaan tersebut bisa menghasilkan yang terbaik dari remaja, karena dalam lomba mereka akan berkreatif sendiri. "Kreativitas dari remaja akan lebih dikembangkan dan dengan adanya PKRS ini, kiranya dapat memperluas baik wawasan, kenalan dari para peserta. Karena dalam perkemahan akan ada juga materi-materi yang telah dipersiapkan," tuturnya.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh calon peserta, kalau bisa, yang mau mengikuti PKRS harus dengan izin orang tua dan jangan memaksakan diri. "Kalau keadaan tubuh kurang sehat atau baru saja sembuh dari sakit diharapkan untuk tidak mengikuti PKRS, karena ini bukan kegiatan satu hari saja, tetapi akan memakan waktu beberapa hari," tandasnya.(ctr-01/tan)

Kirim Komentar