05 Jun 2018 22:00

Fadli Zon Minta Instagram Dihapus, Ini Alasannya

MyPassion
Fadli Zon (Dok.Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon akan memanggil pihak Instagram jika nantinya terbukti melakukan intervensi terhadap unggahan foto Amien Rais beberapa waktu lalu. Baginya, aplikasi milik Facebook itu harus memberikan penjelasan secara gamblang.

"Menurut saya Instagram itu harus dipanggil nanti kalau misalnya itu yang melakukan dari pihak Instagram," kata Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (5/6) dilansir JawaPos.com.

Menurut Fadli, kasus serupa tidak hanya terjadi kepada Amien Rais saja. Dahulu, akun pendakwah kondang Ustad Abdul Somad (UAS) pun pernah hilang dari Instagram. "Maka Instagram tidak melakukan (pelayanan) dengan benar, bahkan diskriminatif," ucapnya.

Lebih lanjut, Fadli menambahkan, jika nantinya Instagram terbukti melakukan tindakan yang diskriminatif, maka dirinya meminta kepada aplikator untuk menutup jaringannnya di Indonesia. Apalagi jika terbukti terkait dengan intervensi dari kekuasaan.

"Kalau ada yang diskriminatif ini dihapuskan saja Instagram, Facebook,dan sebagainya kalau misalnya diskriminatif. Kemudian kedua tidak boleh Instagram itu diintervensi kekuasaan," tuturnya.

"Dia itu sudah menjadi bagian dari milik publik, jadi kita berharap mudah-mudahan tidak demikian. Mudah-mudahan nanti Instagram bisa memberikan penjelasan kenapa itu terjadi jangan menjadi modus baru untuk memberangus demokrasi dan menjadi alat kekuasaan," sambungnya.

Sebagai informasi, unggahan foto akun Instagram pribadi Ketua Dewan Pakar Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais bersama-sama dengan Habib Rizieq dan Prabowo Subianto di Makkah mendadak terhapus. Sampai saat ini masih belum jelas mengenai alasan hilangnya foto tersebut. Namun, sampai saat ini banyak yang mengkritisi mengenai muatan politis dari penghapusan foto itu. (jpc/mpo)

Kirim Komentar