04 Jun 2018 11:19

R3D `Merahkan` Pineleng

MyPassion
BANJIR PENDUKUNG: Situasi kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Roy Roring dan Robby Dondokambey (R3D) di Desa Pineleng, Sabtu (2/6).

MINAHASA—Sekira dua ribu pendukung se-Kecamatan Pineleng memadati kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Roy Roring dan Robby Dondokambey (R3D) di Desa Pineleng, Sabtu (2/6). ‘Lautan merah’ tercipta. Kondisi hujan tak menghalangi kerinduan warga dan pendukung yang didominasi kaum milenial untuk mendengar program kerja pasangan calon nomor urut dua ini.

Di sela-sela orasi politik yang disampaikan Robby Dondokambey, Ketua DPC PDIP Minahasa Jantje Wowiling Sajow, Sekretaris DPC Partai Demokrat Minahasa Marthen Tambahani, Ketua Tim Pemenangan Hangky Arthur Gerungan, Ketua DPC PDIP Kota Manado Richard Sualang, dan Tokoh Pemuda Pineleng Lexi Mantiri, yel-yel salam dua jari dan R3D so pasti menang dikumandangkan oleh para pendukung.

Para pembicara meyakini R3D adalah sosok paling tepat untuk memimpin Minahasa lima tahun ke depan.  R3D dinilai mampu mewujudkan Minahasa lebih baik dan maju. Karena selain dekat dengan rakyat, berpengalaman, cerdas, dan berwibawa, R3D juga memiliki jiwa pemimpin. "Buktinya, Roy Roring pernah menjabat sebagai Kadis PU, Ketua Bappeda, Kadis Perhubungan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Asisten dan Plt Wali Kota Manado," kata Marthen Tambahani.

Sementara itu, sejumlah tokoh masyarakat  meyakini pasangan R3D akan memenangkan Pilkada 27 Juni nanti, khususnya di Pineleng. Hal itu dikatakan Tommy Leke,  Berty Sumalata, Opit Lasut, Max Mandagi,  Ronny Sulut dan Lexi Mantiri. Menurut mereka dukungan terhadap R3D terus mengalir. "Selain dukungan datang dari tokoh masyarakat juga ada dari pendukung pasangan lain,"  ungkap Lasut dan Wulur.

Lain lagi yang disampaikan Mantiri dan Leke. Menurut mereka berdua, soliditas pemilih R3D  di Pineleng sangat kuat. Karena keyakinan sebagian besar warga Pineleng terhadap sosok R3D untuk mewujudkan Minahasa lebih maju sangat besar. "Tingkat popularitas pasangan R3D di Minahasa, khususnya di Pineleng sangat tinggi dibandingkan pasangan lain," tukas Mantiri.(tan)

Kirim Komentar