04 Jun 2018 14:22
Masing-masing Terima 10-15 Juta

PNS Boltim Terima Gaji Dobel

MyPassion
Grafis (Dok.Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Sebanyak 1.897 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Boltim sumringah. Sebab pekan ini, para PNS akan menerima gaji dobel. Yaitu gaji reguler, Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD).  Hal ini dibenarkan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Oskar Manopo.

Dia memastikan, gaji reguler, THR dan TKD akan dibayarkan pekan ini. "Pasti akan dibayarkan. Karena dananya sudah siap dari beberapa waktu yang lalu," katanya.

Dia menjelaskan, anggaran yang disediakan pemerintah untuk membayarkan gaji reguler, THR dan juga TKD untuk bulan ini sebanyak Rp 17,9 miliar (lihat grafis, red). "Anggaran tersebut memang sudah diatur pemerintah. Tidak ada yang dilebihkan dan tidak ada yang dikurangi. Pembagian THR, gaji reguler, dan TKD sesuai aturan dan berdasarkan golongan dan masa kerja para PNS," bebernya.

Manopo pun menyebutkan total nominal gaji yang akan diterima oleh masing-masing PNS. Yakni berkisar dari Rp 10 juta hingga Rp 15 juta setiap orangnya. "Besaran gaji dan tunjangan yang didapat tergantung golongan dan lama kerja pegawai. Jika golongan lebih tinggi maka gaji dan tunjangan pun besar. Yang pasti semua pegawai akan menerima lebih dari Rp 10 juta, bahkan Rp 15 juta," dia memastikan.

Dia berjanji akan terus mengawasi pembayaran gaji dan tunjangan tersebut. "Pembayaran akan terus kami awasi. Agar semua PNS bisa mendapatkan haknya. Dan tidak ada yang berbeda. Semua harus sama. Tidak perlu khawatir. Jika ada yang belum menerima gaji dan tunjangan, bisa segera melapor," pesannya.

Kabar ini pun disambut gembira oleh para PNS. "Saya pastinya senang. Karena Pemerintah terus memperhatikan dan menjamin kesejahteraan para PNS. Semoga hal ini bisa membuat para PNS semakin semangat dan rajin bekerja,” kata Rizky Mamonto, salah satu pegawai. “Saya selaku PNS, sangat senang dan mengapresiasi pemerintah. Baik pusat ataupun daerah," tambahnya.

Dia pun berharap, pembayaran gaji dan tunjangan dapat berjalan lancar dan tidak menimbulkan persoalan. "Jumlah PNS cukup banyak. Semoga semuanya mendapatkan haknya masing-masing," tukasnya.(tr-01/ite)

Kirim Komentar