02 Jun 2018 12:19

Noangan Induk Tergenang Banjir, Warga Diminta Waspada

MyPassion
SMP Negeri I Noangan tergenang banjir, akibat hujan deras yang mengguyur sebagian Wilayah Boltim, Kamis (31/5) malam, hingga Jumat (1/6), pagi. (Ayuhrami Rais/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kecamatan Noangan Induk tergenang banjir. Akibat hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Boltim, Kamis (31/5), malam hingga Jumat (1/6), pagi.

Dari pantauan Manado Post, banjir menggenangi beberapa pemukiman warga dan bangunan milik pemerintah. "Banjir tidak terlalu parah. Tapi sekolah, polsek, puskesmas, kantor camat dan beberapa rumah warga tergenang air,” ungkap Camat Noangan  Husein, kemarin.

Namun, dia mengatakan, banjir tersebut tidak terlalu parah dibandingkan dengan bulan sebelumnya. "Sebab genangan air hanya setinggi lutut orang dewasa dan cepat surut," katanya.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati. Karena jika hujan terus turun, sungai akan meluap. "Tetap waspada. Jika hujan terus bisa juga terjadi banjir besar, karena sungai akan meluap. Tapi tidak perlu khawatir juga karena saat ini hujan sudah berhenti dan air juga sudah surut," dia mengingatkan.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Boltim Rudi Malah menambahkan, jika saat ini pihaknya belum menurunkan bantuan, karena banjir tidak terlalu parah. "Belum ada bantuan. Tapi ada orang yang mengawasi keadaan di sana. Jika memang ada masyarakat yang rumahnya terendam dan membutuhkan bantuan kami siap membantu dan memberikan bantuan," tutupnya. (tr-01/ite)

Kirim Komentar