02 Jun 2018 08:17

Matic Rasa Moge

MyPassion

MANADO—Pasar motor matic berbodi bongsor makin berkembang. Produsen roda dua berlomba menghadirkan produknya di segmen ‘maxi skuter’ tersebut, termasuk di Sulut. Dari pabrikan motor Honda ada PCX, sedangkan dari Yamaha yakni Aerox, NMAX, dan XMAX. Beragam kelebihan teknologi dan desain menarik ditawarkan.

PCX misalnya. Diakui Manager Khusus Pembiayaan Motor Baru FIFGroup Putut, penjualan PCX terus meningkat. “Dengan model dan perangkat yang terbaru, lebih memudahkan masyarakat, produk ini siap bersaing di pasaran dan hingga kini menunjukkan progres yang sangat baik,” ungkapnya.

Senada disampaikan Sales Marketing Dealer Honda Daya Motor Manado Soraya Mongie. “Masih banyak yang cari. Produknya masih indent sampai saat ini. Keunggulan PCX memiliki tempat charge, smart key system dan anti maling. Selain itu panel indikatornya sudah sangat canggih, menggunakan sistem digital,” ucapnya.

Sementara Cindy, Sales Marketing Yamaha Sudirman Manado mengungkapkan Yamaha tipe Aerox dan NMax juga menjadi sasaran masyarakat saat ini. “Paling diminati karena tipenya yang bagus, selain itu, memiliki model yang unik. Keduanya hingga sekarang masih banyak dicari. Bayangkan saja, saat ini kendaraan ini masih dalam posisi indent, namun mereka rela untuk menunggu guna mengendarai kendaraan ini,” ucapnya.

Terpisah, pengamat perilaku Sulut Mercy Mantur mengungkapkan, masyarakat Manado pada umumnya memiliki kecenderungan selalu mengikuti tren pada setiap zaman. "Tawaran produk baru dengan teknologi yang ditawarkan tentu memiliki daya tarik tersendiri. Hal ini membuat mereka tertarik. Penawaran promosi kredit lainnya, serta mulai bergesernya kebutuhan akan kendaraan bermotor juga menjadi faktor pendorong,” beber Dosen STIE Eben Haezar tersebut.

Sementara ekonom Sulut Prof David Saerang menjelaskan, hal ini memberi dampak ekonomi di masyarakat. "Hadirnya produk baru dan setiap promo yang ditawarkan kemudian daya beli yang meningkat, tentu memutar roda perekonomian kita," singkat akademisi FEB Unsrat itu.(tr-05)

 

Kirim Komentar