01 Jun 2018 11:12
Festival Danau Mooat Digelar Juli Mendatang

Target 15 Ribu Wisatawan

MyPassion
Mohamaad Risky

MANADOPOSTONLINE.COM—Dinas Pariwisata (Dispar) Boltim akan menggelar festival Danau Mooat, Juli nanti. Kepala Dispar Boltim Mohamaad Risky Lamaluta mengatakan, jika tidak ada hambatan Juli nanti, Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Boltim akan menghelat Festival Danau Mooat. "Nantinya akan melibatkan sejumlah turis lokal maupun mancanegara sebagai peserta lomba," ungkapnya.

Menurut dia, Festival Danau Mooat masuk dalam Calender of Event (CoE) Nort Sulawesi 2018 dan akan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT)  Boltim. "Juli adalah HUT Kabupaten Boltim. Jadi festival tersebut dilaksanakan agar bisa memberikan warnah baru untuk perayaan HUT tahun ini," katanya.

Dia menjelaskan, ada beberapa perlombaan yang akan digelar dalam acara festival nanti. Diantaranya,  sport tourism, lomba lari, bersepeda juga fotografi "Kegiatannya berlangsung selama satu minggu. Target peserta sebanyak 15 ribu, dari semua daerah yang ada di Sulut, dan juga mancanegara. Semoga saja bisa terealisasi," harapnya.

Dia tak memungkiri, pentingnya dukungan Pemkab untuk semua acara yang akan dilakukan. Dia pun bersyukur tahun ini Pemkab memberikan dukungan  penuh terhadap semua program yang dilakukan Dispar. "Anggaran Dispar tahun ini sangat signifikan. Maka sudah menjadi kewajiban bagi kita bersama untuk menyukseskan kegiatan kepariwisataan,” ujarnya. 

Dukungan Festival Danau Mooat ini pun mendapatkan respon yang baik dari masyarakat Boltim. "Kami sangat senang jika festival itu benar-benar terealisasi. Agar Boltim semakin dikenal luas lewat pariwisata. Selain itu, jika acaranya berlangsung lama, akan ada keuntungan untuk kami para pedagang-pedagang kecil. Lewat acara itu kami bisa mendapatkan pembeli yang banyak," kunci Weny Gani.(tr-01/ite)

Kirim Komentar