01 Jun 2018 09:52
Keputusan Final Hari Ini

Jadwal PKPG Belum Pasti

MyPassion

MINSEL—Jadwal pelaksanaan Perkemahan Karya Pemuda Gereja (PKPG) GMIM yang telah ditetapkan tanggal 11-16 Juni di Bumi Perkemahan Mawale, Desa Lopana, Wilayah Amurang tiga, belum pasti.

 

Menurut Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM (KPSG) Pnt dr Pricilia Tangel, memang ada wacana untuk menggeser waktu pelaksanan menjadi 13- 18 Juni, karena mengingat tanggal 12 ada Hari Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen. "Pelaksanaan HUT Pendidikan Kristen dan Pekabaran Injil GMIM akan dilaksanakan di Wilayah Serei Minut dan dari pimpinan BPMS mengusulkan kalau bisa untuk perkemahan Pemuda ditunda," ujarnya.

Tangel menambahkan, saat ini dari KPSG sedang dan sementara berkoordinasi untuk kegiatan ini, bagusnya seperti apa, apakah akan tetap atau dimundurkan dua hari. "Untuk keputusan finalnya memang nanti akan disampaikan besok (hari ini). Tapi keputusnya nanti apakah ditunda atau tidak, tidak akan mengurangi esensi HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia PKPG Pnt dr Michaela Paruntu MARS mengatakan, dari KPSG memang sudah menayakan hal tersebut. "Kami dari panitia sebetulnya siap-siap saja, PKPG mau dilaksanakan kapan kami siap, tapi perlu menjadi perhatian untuk batas akhir pendaftaran tetap ditutup tanggal 4 Juni," ujarnya.

Lanjutnya, sampai saat ini panitia masih sementara berjuang agar dapat mempersiapkan pelaksanaan PKPG dengan baik. "Persiapan memang sudah sekitar 70 persen. Air sudah dipersiapkan, listrik tinggal dimantapkan. Sekarang sementara mempersiapkan jembatan keluar, karena rencananya nanti untuk trasportasi akan dibuat satu jalur," ungkapnya.

Paruntu menambahkan, untuk keamanan panitia telah bekerja sama dengan pihak kepolisian dan TNI. "Pintu masuk hanya akan ada perwakilan dari panitia dan sisanya anggota TNI dan untuk kepolisian akan fokus pada pengamanan di dalam lokasi perkemahan baik yang berseragam maupun dengan pakaian preman," ujarnya.

Paruntu berharap, para peserta yang akan datang melihat lokasi agar tidak datang terlalu larut. "Kami membatasi untuk waktu cek lokasi sampai jam lima sore, selesai itu tidak akan dilayani," tandasnya.(ctr-01/tan)

Kirim Komentar