01 Jun 2018 09:51

715 Kuota CJH Sulut, Dipastikan Berangkat Tahun Ini

MyPassion

MANADO—Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) tahap kedua telah ditutup pekan lalu. Sekira 710 kuota calon jamaah haji (CJH) asal Sulut tahun 2018, sudah terpenuhi semuanya. Ditambah lima kuota untuk Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD).

 

Dari 710 kuota CJH reguler embarkasi Balikpapan ini, 70 diantaranya diisi oleh kriteria pelunasan tahap kedua. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji Dan Umroh (PHU) Kemenag Sulut Abdul Aziz Tegela MM. "Jadi yang untuk pelunasan tahap kedua tanggal 25 Mei lalu sudah di tutup. Dari 70 sisa kuota tahap kedua, ada tiga orang tidak melunasi. Dua dari kuota TPHD, terganjal persyaratan. Kemudian satu orang CJH reguler, yang tidak dapat melunasi sampai batas penutupan kemarin," terangnya. 

Namun menurutnya, untuk jumlah keseluruhan kuota CJH Sulut, telah terisi semua. "Secara otomatis diisi oleh CJH cadangan dengan nomor porsi terakhir. Yang adalah CJH reguler tahun depan. Jadi total yang akan berangkat tahun ini berjumlah sekira 715 orang," katanya.

Namun tambah Tagela, ada sekira 20 kuota CJH yang mutasi. "Disebabkan pindah tugas dan ada yang sudah menetap di provinsi lain. Karena untuk CJH tahun ini, yang mendaftar dari tahun 2012. Maka sesuai aturan bisa dimutasi," tukasnya.(cw-03/tan)

Kirim Komentar