30 Mei 2018 13:00

Kemenag Sulut Beri Lampu Hijau, MAN Model Datangkan Pengajar dari AS

MyPassion
MOTIVASI: Kakanwil Kemenag Sulut H Abdul Rasyid memberikan arahan dalam buka puasa bersama, di MAN Model Satu Manado.

MANADO— Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Satu Manado mendatangkan pengajar dari luar negeri, untuk meningkatkan mutu pendidikan. Hal ini diungkapkan Kepala MAN Model Satu Manado Dra Sarpin Hamsah, dalam buka puasa bersama seluruh siswa, orangtua, guru dan pegawai tata usaha, di MAN Model Satu Manado, Sabtu, (26/5).

Hamsah menyampaikan, program mendatangkan tenaga pengajar dari luar negeri dalam meningkatkan dan mempertahankan MAN Model Manado, sebagai salah satu madrasah unggulan yang menjadi pilihan masyarakat."Alhamdulillah pengajar dari luar negeri segera tiba, karena telah mendapatkan persetujuan dari Kemenag serta Kantor Kedutaan AS di Indonesia," kata Sarpin.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sulut Dr H Abdul Rasyid MAg mendukung penuh program mendatangkan pengajar dari luar negeri."Saya dukung program itu (mendatangkan pengajar dari USA-red), jika ada madrasah yang punya program sama, kantor wilayah pasti akan membantu mendatangkan pengajar dari luar," tutur Kakanwil.

Menurut orang nomor satu di jajaran Kemenag Sulut ini, kedatangan pengajar asing akan meningkatkan antusiasme dan kualitas peserta didik kita."Dengan adanya pengajar asing, bisa meningkatkan kualitas pendidikan madrasah kita, sekaligus mengukur sejauh mana proses pembelajaran yang selama ini kita terapkan," jelasnya.

Mantan Karo IAIN Gorontalo ini menambahkan, dengan adanya pengajar asing bisa menambah nilai plus madrasah kita dimata publik yang dampaknya akan meningkatkan kepercayaan terhadap madrasah."Pertahankan dan tingkatkan terus prestasi yang telah diraih, agar madrasah kita bisa sejajar dengan sekolah umum. Madrasah hebat. Madrasah bermartabat," sebut Rasyid memberi semangat.

Lanjutnya, MAN Model menjadi satu-satunya madrasah populer di Sulut, karena merupakan madrasah percontohan dan telah meraih banyak prestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional."Ke depannya kita berusaha menambah madrasah tingkat Aliyah di Manado mengingat antusiasme masyarakat menyekolahkan anaknya di madrasah ini sangat tinggi," kata Abdul Rasyid.

Turut hadir dan mendampingi Kakanwil, Ketua Dharma Wanita Irma Hunta SAg, Kabag TU Dra Hj Pastita Kartiman MSi, Kabid Pendis H Sutarji Adipati SPdI, Kasubag Informasi dan Humas Drs Hartono Bawenti MH dan Kasubag Ortapeg Burhan Sadjab SSos. (ite)

Kirim Komentar