28 Mei 2018 11:19

Waspada Unggas Terdampak Flu Burung

MyPassion
Elly Sangian

MANADOPOSTONLINE.COM—Peringatan keras diberikan bagi para pedagang di seluruh pasar. Agar tidak menjual unggas yang terdampak virus flu burung.  “Kami sudah memperingatkan kepada seluruh pedagang. Agar tidak menjual unggas seperti daging ayam atau bebek yang terdampak virus,” kata Kabid Pasar Dinas Koperasi dan UKM Mitra Teddy Langoy, kemarin.

Menurut Langoy, pihaknya akan turun langsung ke pasar untuk pemeriksaan penjualan daging unggas. “Selain pemantauan, kami juga akan melakukan pemeriksaan terhadap kualitas daging yang mereka jual,” ujarnya.

Untuk memastikan apakah daging yang dijual aman dikonsumsi. Menurut Langoy, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bidang Peternakan Dinas Pertanian.

Karena untuk pembuktian apakah daging unggas yang dijual terkandung virus, itu ditentukan dinas terkait. “Memang hanya sebatas bisa melihat sesuai tanda, kalau yang ada pada daging unggas. Tapi kalau untuk pembuktian itu dilakukan dinas terkait," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mitra Elly Sangian meminta warga tidak mengonsumsi unggas yang terindikasi terdampak virus. “Memang belum dipastikan virus flu burung jenis apa yang terindikasi. Karena masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium,” terangnya.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar