26 Mei 2018 12:32

Pasang Baliho Partai di Sangihe, Oknum Bacaleg Diklarifikasi

MyPassion
Tonny Salindeho

MANADOPOSTONLINE.COM—Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) Kabupaten Sangihe melakukan klarifikasi terhadap bakal calon legislative (bacaleg) yang memasang baliho yang memuat nama tokoh politik dan lambang partai politik di Kota Tahuna dan sekitarnya.

Menurut Ketua Panwas Sangihe Tonny Salindeho, baliho tersebut dinilai menyalahi aturan pemilu. Karena itu, bentuk klarifikasi terhadap yang bersangkutan perlu dilakukan mengingat tahapan pemilihan legislatif baru dimulai.

"Jadi memang kemarin saya mendapat laporan tentang salah satu calon yang mencoba memasang baliho. Dan kami tidak akan menyebutkan namanya. Yang pasti baliho tersebut sudah terpampang di Kota Tahuna dan sekitarnya. Kami juga sudah mengambil gambarnya," jelas Salindeho.

Lanjutnya, saat ini yang bersangkutan telah dipanggil untuk dimintai klarifikasi karena baliho tersebut memuat nama tokoh politik dan lambang partai politik. "Selain menyalahi aturan yang bersangkutan juga memberikan rasa keadilan balon legislatif baik DPR RI, DPD, DPRD provinsi dan kabupaten," tandasnya.

Soal sanksi, Salindeho menambahkan pihaknya akan menunggu hasil klarifikasi. "Setelah dilakukan klarifikasi kemudian ditindaklanjuti dengan rekomendasi," tutupnya.(wan/tan)

Kirim Komentar