26 Mei 2018 12:27

Pariwisata di Sangihe Jadi Sektor Unggulan

MyPassion
Jefry Tilaar

MANADOPOSTONLINE.COM—Satu tahun kepemimpinan Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana dan Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong, telah meletakkan dasar kemajuan pariwisata menjadi sektor unggulan sekaligus menjadi program strategis daerah. 

Dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Jefry Tilaar, pihaknya berkomitmen meningkatkan kemajuan sektor ini. "Pak bupati telah meletakan dasar-dasar pembangunan yang harus diperhatikan antara lain, dilihat dari kegiatan-kegiatan yang prioritas," katanya.

Lanjut Tilaar, apalagi diawali dengan Service Power for Sangihe (SPFS) yang di dalamnya program me'daseng yang mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan juga program dua hari tanpa nasi.

"Ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara umum. Sedangkan dari sisi pariwisata sendiri bupati telah meletakkan sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang harus digenjot untuk membangun Sangihe," tuturnya.

Ditambahkan Tilaar, akselerasi pembangunan pariwisata terlihat melalui SPFS yang di dalamnya ada pendekatan pelayanan. "Selain itu berbagai terobosan agenda daerah berkesinambungan terus diupayakan dan direalisasikan," tuturnya. (wan/tan)

Kirim Komentar