26 Mei 2018 09:36

Desain Elegan, Harga Bersaing

MyPassion
Grafis

MANADOPOSTONLINE.COM—Tipe mobil dengan desain mewah namun harga bersaing jadi favorit masyarakat. Sebut saja Xpander dari Mitsubishi. Sekilas terlihat seperti Pajero ‘mini’, tipe ini berhasil menjadi pesaing utama mobil di kelasnya. Macam Totoya Avanza atau Suzuki Ertiga. Peminatnya pun tak sedikit.  

Marketing Sales PT Bosowa Berlian Motor selaku penyalur resmi mobil Mitsubishi, Dinna Tourinna  mengatakan, penjualan Expander terus meningkat. “Sampai saat ini masih indent karena permintaan yang banyak, belum ada yang ready stock. Respons masyarakat sangat baik dan welcome,” ungkapnya.  Dia membeber, dari semua tipe Xpander, sudah ada sekira 300 unit yang mengaspal di Sulut. “Banyak yang tertarik karena desainnya sudah modern. Kelihatan elegan,” katanya.

Sementara, di kelas yang sama, All New Toyota Avanza juga menjadi favorit masyarakat. Dengan harga yang tidak jauh berbeda, Avanza kerap masih  diburu. Dan masih banyak peminat.  Kepala Cabang Hasjrat Toyota Tendean Arinal Jusuf mengatakan, untuk penjualan Avanza masih tinggi. “Penjualan masih besar untuk Avanza. Dengan banyaknya kompetitor di kelasnya, peminat Avanza masih cukup tinggi,” katanya.

Sementara, tingginya permintaan kendaraan di Sulut menurut pengamat perilaku konsumen Mercy Mantur mengatakan peningkatan pendapatan kelas menengah mengakibatkan daya beli meningkat. “Biaya cicilan yang ringan dan penawaran promosi kredit lainnya menjadi alasan meningkatnya permintaan mobil,” ucapnya.

Di sisi lain, ekonom Sulut Dr Robert Winerungan mengaku produk kendaraan sudah tidak lagi menjadi barang mewah. “Sudah bukan barang mewah lagi, apalagi dengan berbagai promo pembiayaan,” singkat akademisi Unima ini.(tr-05/fgn)

Kirim Komentar