26 Mei 2018 15:21

BTS Sisipkan Unsur Arab dalam Lagu Mereka?

MyPassion
BTS menuai perdebatan di kalangan penggemar karena lagu mereka Airplane pt.2 yang disebut menyelipkan nada Islami. (Rolling Stone)

MANADOPOSTONLINE.COM—BTS (Bangtan Boys) kembali melalui album mereka bertajuk Love Yourself: Tear. Namun, baru saja kembali 7 cowok ini sudah menuai kontroversi. Beberapa orang mengatakan bahwa mereka menggunakan frasa bahasa Arab dalam lagu Airplane Pt.2 yang terdapat pada album baru. Itulah yang akhirnya memunculkan perdebatan panas.

Lagu Airplane Pt.2 memang menarik perhatian karena menyuguhkan suara bernada tinggi. Namun, yang menjadi perhatian adalah ketika sebagian orang percaya ungkapan bernada tinggi tersebut adalah ungkapan dalam bahasa Arab.

Alasan sebagian A.R.M.Y (sebutan penggemar BTS) percaya bahwa idola mereka memasukkan lantunan bahasa Arab adalah karena Suga percaya bahwa ketukan bahasa Arab akan terdengar bagus dalam lagu Korea.

Dilansir dari Koreaboo, banyak A.R.M.Y lain yang tidak setuju dan menyatakan tidak ada bahasa Arab yang diucapkan. Sebaliknya, mereka mengatakan yang dikira bahasa Arab adalah suara bernada tinggi dan terdistorsi.

BTS sebelumnya telah menyatakan bahwa Airplane Pt.2 adalah lagu yang memiliki getaran Latin-Pop, yang sejalan dengan pengenalan dalam bahasa Spanyol. Akan tetapi, tetap ada kebingungan di antara pendengar karena kesamaan dalam skala yang digunakan Pop Spanyol-Latin dan Arabian Pop.

Tetapi jika itu benar frasa Arab, maka nyanyian itu sendiri bukanlah menyangkutkan agama dalam cara apa pun. Sebaliknya, yang disertakan adalah bagian dari nyanyian umum yang biasanya dibawakan di pesta pernikahan.

Kirim Komentar