25 Mei 2018 10:34

Siswa Ikut Pesantren Kilat

MyPassion
KREATIF: Siswa mengikuti Pesantren Kilat sebagai kegiatan ekstrakurikule, di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bolmong

BOLMONG—Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bolmong menggelar Pesantren Kilat. Kepala MIN 1 Bolmong Sulhandi menuturkan, Pesantren Kilat merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh sekolah/madrasah pada saat bulan Ramadan, yang bertepatan dengan liburan sekolah.

"Bedanya kali ini kami belum libur namun anak-anak sudah selesai ulangan semester II tahun pelajaran 2017/2018. Sehingga kami isi dengan pesantren kilat ini," ungkapnya.

Menurut dia, kegiatan kerohanian yang diikuti sekira 60 siswa ini akan berlangsung selama seminggu ke depan. “Sekaligus para siswa diperkenalkan dengan ajaran agama Islam yang lebih dalam,” sebutnya.

Selain itu, katanya, diajarkan pula tata cara kehidupan Pesantren Kilat yang penuh suasana kebersamaan dan kesederhanaan, kekerabatan dan kekeluargaan.”Dengan demikian diharapkan akan terjadi peningkatan pengalaman, penghayatan, dan praktik keagamaan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

MIN 1 Bolmong menjadikan Pesantren Kilat sebagai salah satu wahana alternatif kegiatan ekstrakurikuler dalam memantapkan pembinaan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Sementara itu, Suhandi dan beberapa guru yang terlibat dalam Pesantren Kilat berharap, seluruh siswa menerapkan dan mengamalkan ajaran Islam dam kehidupan sehari-hari.”Dalam membentuk mental spiritual yang tangguh, kokoh, dan mampu menghadapi tantangan-tantangan negatif, baik yang datang dari maupun dari luar,” pungkasnya. (*/ite)

Kirim Komentar