25 Mei 2018 17:33

3 Zodiak Ini Sering Stres Ditekan Obsesi Orang Tua

MyPassion
Ilustrasi lambang zodiak (pixabay)

MANADOPOSTONLINE.COM—Seorang anak memang sudah diwajibkan untuk patuh kepada orang tuanya. Namun, sebagai orang tua bukan berarti harus menjadi diktator dan memaksa anak untuk mengikuti obsesi orang tua. Misalnya dalam hal pendidikan, pekerjaan, bahkan jodoh.

Ahli Aurametaphysics dan Konsultan Spiritual, Jeng Frolin menyarankan agar orang tua tidak memaksakan kehendaknya pada anak. Sehingga anak bisa berkreasi dan memilih jalan hidupnya dengan bebas namun tetap bertanggung jawab.

"Kadang ada orang tua yang memaksakan keinginan mereka pada anak. Apalagi anak ketika sudah dewasa tentu tak bisa mengikuti keinginan orang tua terus," kata Frolin kepada JawaPos.com baru-baru ini.

Mereka adalah Pisces, Capricorn, dan Sagitarius. Mereka berusaha mematuhi apa kehendak orang tua meskipun di dalam hatinya terkadang memberontak.

Pisces

Pisces sebetulnya adalah sosok yang ambisius yang menginginkan arah yang dia tuju sesuai keinginannya. Namun, terkadang orang tua tak sepakat jalan Pisces.

"Pisces hanya berusaha tunduk saja dan memaksakan diri supaya orang tua senang," kata Frolin.

Capricorn

Memang selalu dipaksa orang tua terutama dalam hal pendidikan. Misalnya, harus menjadi dokter, Pegawai Negeri Sipil (PNS), harus masuk perguruan tinggi negeri, sekolah favorit, dan lainnya.

"Namun sebetulnya belum tentu anak sanggup secara akademis dan belum tentu sesuai dengan keinginan hati," kata Frolin.

Akibatnya Capricorn menjalaninya setengah hati. Terseok-seok dan berat menempuhnya hingga stres.

Sagitarius

Tipe orang pendiam yang menerima apa pun hal yang disuruh orang tua. Terutama dalam hal memilih jodoh. Banyak tekanan yang membuat batinnya terbebani.

"Namun Sagitarius hanya memendam saja meski ingin berontak sesekali," jelas Frolin.(jpg/mpo)

Kirim Komentar