23 Mei 2018 18:35

TSG Minahasa 22 Miliar Siap Disalurkan

MyPassion
Grafis

MANADOPOSTONLINE.COMSebesar Rp 22,5 miliar dianggarkan untuk Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG) di Kabupaten Minahasa. TSG ini akan diberikan untuk 1.954 dari total guru sertifikasi yaitu 2.277. “Baru 1.954 guru yang sudah mengantongi SK Dirjen sebagai syarat utama,” beber Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Minahasa Arody Tangkere. Dia menjelaskan, TSG sudah berproses di keuangan. “Akan segera disalurkan,” katanya.

Dirinya pun meminta, guru yang belum mengantongi SK agar bersabar.  “SK itu jadi dasar proses pembayaran. Karena itu diharapkan agar bersabar bila belum mengantongi SK Dirjen,” sebut Tangkere sembari membeber, ada 300 guru yang belum menerima. “Mereka belum memenuhi syarat untuk menerima TSG,” pungkas Tangkere.

Terpisah, Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Riany Suwarno menuturkan, anggaran TSG sudah ada di rekening daerah. “Sudah berproses. Jika dokumen sudah lengkap, keuangan tinggal mencairkan dan Dinas Pendidikan harus verifikasi jika ada yang tidak memenuhi syarat tidak bisa cair,” pungkas Suwarno.(ctr-02/fgn)

Kirim Komentar