23 Mei 2018 10:27

Babat Prancis 5-0, Tim Uber Indonesia Incar Juara Grup

MyPassion
Ruselli Hartawan memastikan dominasi Indonesia dengan menang atas Katia Normand, 21-17 dan 21-16.(djarumbadminton)

MANADOPOSTONLINE.COM-Tim Uber Indonesia berhasil meraih kemenangan telak 5-0 atas Prancis dalam pertandingan yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (22/5).

Skor telak ini dipastikan setelah tunggal ketiga Indonesia, Ruselli Hartawan, menang atas Katia Normand, 21-17 dan 21-16.

Hasil ini pun memastikan Indonesia lolos dari babak penyisihan grup bersama Cina. Indonesia mengoleksi dua kemenangan setelah dalam partai pertama menang atas Malaysia 3-2. Manajer Tim Indonesia Susy Susanti mengatakan kemenangan atas Prancis sudah sesuai prediksi awal.

"Dari hasil dua pertandingan, pemain-pemain kami sudah berjuang. Memang masih ada yang belum maksimal, tapi tentunya untuk modal besok (hari ini) melawan Tiongkok (Cina),” katanya dalam keterangan resmi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

Indonesia akan melakoni laga terakhir penyisihan grup melawan Cina, hari ini. Cina yang berstatus sebagai juara bertahan Piala Uber juga telah memastikan lolos ke babak delapan besar. Susy menuturkan Indonesia siap memberikan perlawanan terbaik dalam laga kontra Cina.

Indonesia tetap mengincar posisi juara grup. Susy menilai peluang ini masih terbuka. Apalagi dalam catatan pertemuan terakhir kedua negara di Badminton Asia Team Championships 2018 lalu, Indonesia berhasil menang.

"Kalau besok (hari ini) bisa juara grup, kan akan stay di grup dan menunggu undian posisi dua,” ujar Susy.

Pertandingan Indonesia versus Cina di Piala Uber akan berlangsung pada Rabu (23/5) hari ini, di Impact Arena Bangkok mulai pukul 09.00 waktu setempat.(*)

Kirim Komentar