23 Mei 2018 14:59

AHY: Tunggu Tanggal Main

MyPassion
Agus Harimurti Yudhoyono

JAKARTA—Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, semua keputusan soal Pilpres 2019 tetap akan ada di majelis tinggi Demokrat. Meski demikian, suara kader tidak bisa diabaikan dan merupkan salah satu bentuk aspirasi.

Hal ini terkait dengan munculnya kaus bertuliskan #2019pemimpinmuda yang dipakai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Putu Supadma Rudana.

"Itu alternatif dari masing-masing kader Demokrat. Tetapi sekali lagi secara institusi secara kelembagaan, itu Partai Demokrat punya mekanisme yang ditentukan oleh majelis tinggi partai, tetapi para ketum dan petinggi partai akan selalu mendengarkan suara hati para kadernya. Tidak hanya kader Demokrat tapi juga mendengarkan suara dari masyarakat luas," ucap AHY di Jakarta, Senin (21/5).

Dia menegaskan, Demokrat tidak mau terburu-buru mengeluarkan nama yang akan diusung di Pilpres 2019. Karena masih dalam tahap membangun koalisi.

"Dan saya punya dugaan nanti akan last minute semuanya untuk menentukan pasangannya, capres dan cawapres juga koalisi itu sendiri. Tunggu tanggal mainnya," ungkap AHY. (*/can)

Kirim Komentar