22 Mei 2018 15:23

Bogar Resmi Jabat Sekkab SItaro

MyPassion
Sekkab Sitaro Herry Bogar saat mengambil sumpah jabatan, Senin (21/5) kemarin di Auditorium Kantor Kabupaten.(Don Papuling/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Drs Herry Bogar MM akhirnya resmi menjabat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Sitaro, setelah sebelumnya masih sebagai Plt.

Bertempat di Auditorium Kantor Kabupaten Senin (21/5) kemarin, Bogar dilantik Bupati Toni Supit SE MM. Dalam arahannya, Tonsu sapaan akrab Supit mengatakan, pelantikan ini berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 3 tahun 2018, dimana penjabat sekkab diangkat untuk melaksanakan tugas saat terjadi kekosongan jabatan.

"Memang beberapa waktu lalu, yang bersangkutan, telah ditunjuk menjadi pelaksana tugas (Plt) oleh gubernur, berdasarkan SK dari Kemendagri. Meski sama-sama melaksanakan tugas serta melakukan penetapan dan pengambilan keputusan, maupun tindakan rutin yang menjadi wewenang jabatannya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," ujarnya.

Tambah Tonsu, Plt tidak berwenang mengambil keputusan serta tindakan yang bersifat strategis dan berdampak pada perubahan status hukum dalam aspek organisasi, kepegawaian, dan alokasi anggaran. "Untuk itu, perlu adanya penyesuaian yang berdasarkan aturan, maka kita memutuskan untuk mengangkat menjadi Pj," jelasnya.

Lanjutnya, Kepulauan Sitaro merupakan daerah yang melaksanakan Pilkada serentak, hingga tidak bisa dilakukan lelang jabatan Sekkab definitif. "Untuk itu saya berharap, setelah dilantik sebagai Pj, maka yang bersangkutan, langsung dapat memberikan kontribusi, dalam menyukseskan seluruh program kerja serta dapat berkoordinasi dengan seluruh organisasi perangkat daerah, untuk mensukseskan visi pemerintah sebagai kabupaten bahari yang semakin sejahtera dan berdaya saing," kuncinya.(drp/ria)

Kirim Komentar