21 Mei 2018 18:13

Safari Ramadan Pertama, Mewoh Tekankan Kerukunan

MyPassion
Bupati Royke Mewoh saat menyerahkan bantuan dalam kegiatan festival semarak ramdan di Kompleks Pasar Lama Amongena II, Kecamatan Langowan Timur, Minggu (20/5) kemarin.(Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Dalam safari ramadan pertama Pemkab Minahasa, Bupati Royke Mewoh mekenakan kerukunan umat beragama. Di tengah hiruk-pikuk aksi teror dan intoleran, Mewoh mengajak seluruh warga Minahasa untuk bersatu. “Semoga suasana kebersamaan saat ini akan semakin mempererat tali silahturahmi dan jalinan persaudaraan yang erat di antara kita semua,” kata Mewoh saat kegiatan festival semarak ramadan di Kompleks Pasar Lama Amongena II, Kecamatan Langowan Timur, Minggu (20/5) kemarin.

Mewoh pun menyampaikan,  selamat menunaikan ibadah puasa 1439 H di tahun 2018.  “Semoga ibadah di bulan suci ramadan ini akan membawa berkat, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan seluruh umat muslim,” sebut Mewoh. Dia pun berharap, ibadah puasa akan menghasilkan umat yang bertakwa.  “Sebagaimana tujuan ibadah puasa untuk menciptakan manusia yang bertaqwa,  bulan suci ramadan merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampun dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar,” jelas Mewoh.

Dirinya pun mengajak, masyarakat Minahasa yang tidak menjalankan puasa untuk menjaga dan menahan diri agar tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. “Mari kita sama-sama menjadikan bulan suci ini bulan penuh rahmat, dan mari saling menjaga serta menghargai,” pungkas Mewoh.(fgn)

Kirim Komentar