21 Mei 2018 09:28

Astaga!!10 Siswa Tewas Ditembak di Sekolah AS

MyPassion
TEROR: Tersangka pelaku penembakan di sekolah di AS telah ditangkap (BBC)

AMERIKA--Sebanyak 10 orang tewas dalam penembakan di sebuah sekolah di Santa Fe, Amerika Serikat (AS) pada Jumat, (18/5). Penembakan terjadi setelah pelajaran dimulai yaitu pada pukul 07:30 waktu setempat.

Seorang saksi mata mengatakan, pelaku memasuki kelas pada saat mata pelajaran seni lalu menembaki murid-murid. Menurut Sheriff Harris County, Ed Gonzales, pelaku adalah dua orang murid dan salah seorang pelaku diidentifikasi bernama Dimitrios Pagourtzis, umurnya masih 17 tahun.

"Dia menggunakan senjata shotgun, teman saya tertembak kakinya. Saya tidak melihat wajah pelaku karena berusaha sembunyi," kata salah satu murid seperti dilansir BBC, Sabtu, (18/5).

Selain itu, murid-murid lain juga mengalami luka-luka yang parah. Seorang siswa lainnya mengatakan kepada jaringan lokal KHOU-11, bahwa seorang guru yang menyadari apa yang terjadi mengaktifkan alarm kebakaran untuk mengevakuasi gedung.

Dakota Shrader, seorang murid mengatakan, setiap orang mulai berlari keluar ketika alarm berbunyi. Suasana saat itu sangat mencekam.

Rumah sakit di Houston menerima sembilan korban penembakan. Pusat Medis Regional Clear Lake menerima tujuh orang pasien dan sisanya dilarikan ke Rumah Sakit Mainland.

Atas kejadian ini, melalui Twitternya, Presiden AS Donald Trump mengucapkan duka cita kepada kelurga korban tewas. "Saya bersama kalian pada momen yang mengerikan ini, kami akan terus bersama kalian selamanya," kata Trump.

Ini merupakan penembakan ke-22 di sekolah sepanjang 2018. Dalam sepekan, terjadi 1 kali penembakan. Februari lalu, 17 orang tewas dan 17 lainnya luka-luka saat terjadi penembakan di SMA Marjory Stoneman Douglas.(*/ite)

Kirim Komentar