21 Mei 2018 22:41

AHY: Saya Enggan Memantas-Mantaskan Diri

MyPassion
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai hadir sebagai salah satu pembicara dalam acara ICMI di Jakarta. (JawaPos.com)

MANADOPOSTONLINE.COM - Salah satu lembaga survei menyebut nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Calon Wakil Presiden (cawapres) paling potensial untuk Calon Presiden (capres) petahana, Joko Widodo (Jokowi). Angkanya mencapai 11, 8 persen.

Begitu pula jika AHY disandingkan dengan capres partai Gerindra, Prabowo Subianto namanya masih masuk 3 besar cawapres paling potensial. Kali ini dukungannya dikisaran 8,2 persen.

Menanggapi hal ini, AHY mengaku bersyukur jika banyak rakyat yang mendukung dirinya. Meski demikian mantan prajurit TNI itu enggan jumawa dengan hasil survei itu.

"Saya enggan memantas-mantaskan diri. Kalau ada hasil survei yang baik untuk saya pribadi, saya Alhamdulillah bersyukur artinya ada doa dan harapan dari masyarakat," ujar AHY di Grand Sahid Hotel Jakarta, Senin (21/5) dilansir JawaPos.com.

Menurut AHY perihal pengusungan cawapres merupakan kewenangan capres itu sendiri. Dalam penunjukannya sendiri capres itu memperhatikan beberapa aspek seperti kesamaan visi dan misi.

"Kalau mengusung itu kan tergantung capresnya. Capresnya ngajak siapa, nunjuk siapa, menggandeng siapa. Apakah capresnya kemudian memiliki kecocokan hati, visi dan sebaginya," lanjutnya.

Di sisi lain putra sulung Presiden  RI ke-6 itu terus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Langkah ini sebagai upaya jika kelak dirinya mendapat dukungan penuh untuk membangun Indonesia. 

"Bagi saya pribadi ingin terus mempersiapkan diri dengan berbagai pengetahuan, wawasan, komunikasi dan sebagainya. Karena jika saya dibutuhkan oleh negara ini, oleh rakyat ini dan siapapun yang mengharapkan saya menjadi alternatif itu harus dipersiapkan sejak sekarang," pungkas AHY. (jpg/mpo)

Kirim Komentar