18 Mei 2018 09:50

Masuk Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Kota Manado Dipangkas

MyPassion
Vicky Lumentut

MANADOPOSTONLINE.COM—Selama bulan suci Ramadan 1 Syawal 1439 Hijriah, yang dimulai Kamis (17/5) kemarin, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mengeluarkan surat edaran terkait jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN). Surat bernomor 800/B.04/BKD/437/2018, tentang penetapan jam kerja ASN pada bulan Ramadan tertanggal16 Mei 2018 itu ditujukan kepada seluruh Perangkat Daerah.

Dalam surat edaran yang ditandatangani Wakil Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan SE itu diatur jam kerja ASN selama Ramadan. Senin sampai Kamis jam kerja pukul 08.00-16.15 dan Jumat pukul 08.00-11.30.

Disebutkan pula, khusus instansi layanan publik yang menerapkan sistem bergantian atau shift, pengaturannya diserahkan kepada perangkat daerah bersangkutan.

Surat edaran yang dikeluarkan Pemkot Manado ini didasarkan pada surat edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Republik Indonesia 336/2018 tertanggal 8 Mei 2018, tentang penetapan jam kerja ASN, TNI dan Polri.

Wali Kota Manado Dr Vicky Lumentut pun mengajak, seluruh masyarakat agar menjaga suasana Manado kondusif dan aman selam bulan puasa. “Dalam suasana memasuki bulan suci Ramadan yang akan dijalani oleh saudara-saudara kita umat Muslim, saya mengajak seluruh masyarakat Manado, mari kita jaga Manado tetap dalam suasana yang aman dan kondusif. Perkuat kebersamaan dan kerukunan di antara kita,” ungkap orang nomor satu di Manado itu.

Vicky juga berharap, selama Ramadan umat Muslim terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta menjalankan ibadah puasa dengan baik. “Saudara-saudaraku umat Muslim di Manado, saya berharap bisa menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan ini dengan baik,” harapnya.(ite/can)

Kirim Komentar