17 Mei 2018 13:52

Xiaomi Geser Vivo, Samsung Masih Jadi Raja

MyPassion
Daftar Top 5 Smartphone di Indonesia. (Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM - Xiaomi berhasil menempati posisi kedua dalam jajaran vendor smartphone terbesar di pasar Indonesia. Hal tersebut berdasarkan laporan pengapalan smartphone Canalys untuk kuartal pertama 2018.

Dari data tersebut, Xiaomi masih kepayahan mengejar dominasi smartphone yang dibesut Samsung. Hal ini lantaran Xiaomi hanya berhasil masuk ke posisi kedua dari kategori 5 vendor smartphone teratas di tanah air. Kendati begitu, Xiaomi berhasil mengangkangi duo rival senegaranya, yakni Oppo dan Vivo.

Berdasarkan data laporan estimasi pengapalan smartphone Canalys yang diperbaharui setiap tiga bulan, Xiaomi telah mencapai posisi kedua terbesar di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 18,3 persen pada kuartal pertama 2018 atau naik sebesar 1.455 persen dibandingkan kuartal pertama 2017. Laporan ini juga memperlihatkan pertumbuhan pangsa pasar perusahaan sebesar 105,8 persen sejak kuartal terakhir 2017 hingga kuartal pertama 2018.

Head of South Pacific Region and Country Manager Xiaomi Indonesia Steven Shi mengaku gembira dapat merasakan dukungan yang luar biasa dari masyarakat Indonesia. "Pertumbuhan operasional yang kami capai melalui peningkatan kapasitas produksi lokal," ujarnya dalam keterangan tertulisnya dilansir JawaPos.com, Kamis (17/5).

12
Kirim Komentar