17 Mei 2018 09:18

Terima 1 M Bantuan Pemprov, Dispora Minut Tertutup Soal Dana Hibah

MyPassion
Robby Parengkuan

MANADOPOSTONLINE.COM—Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mendapatkan dana hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut sebesar Rp 1 miliar. Parahnya, Dispora terkesan tertutup mengenai dana hibah tersebut. 

Kepala Badan Keuangan Minahasa Utara (Minut) Robby Parengkuan SH mengatakan, memang ada dana hibah dari pemprov yang diberikan Gubernur Olly Dondokambey SE ke Dispora. "Anggarannya sudah masuk ke rekening kas daerah sebesar Rp 1 miliar, dana tersebut kami belum tau akan digunakan untuk apa,"ujarnya.

Lanjutnya, memang anggaran ini hanya bisa dipakai untuk Dispora dan penerima hibah dalam bentuk Bantuan Keuangan Khusus (BKK) ini telah ditata pada APBD Pemprov Sulut dan telah ditetapkan pencanangannya dalam Peraturan Gubernur Nomor 2 Tahun 2018.

Terpisah, Sekretaris Dispora Minut Ir Rika Laihad mengatakan mungkin akan digunakan untuk bidang infrastruktur. "Kalau soal anggaran tanyakan saja ke Kadis karena dia yang lebih tau mengenai itu, kami disini hanya mengurus berkas," ungkapnya.

Sementara itu, Novel Lotulung tokoh Pemuda Minut mengatakan, dengan adanya bantuan ini kiranya bisa di gunakan sebaik-baiknya karena bannyak potensi atlet yang dimiliki Minut. "Kiranya ada transparansi dan dana hibah tersebut akan lebih mengena dengan pengembangan atlet serta potensi bibit-bibit baru yang harus dibina serta tunjangan mereka," tutupnya.(tr-04/ria)

Kirim Komentar