17 Mei 2018 14:51

Takut Salah Pilih Cawapres

MyPassion
PERLU PERTIMBANGAN: Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan partai-partai yang mendukung Prabowo mengajukan permintaan sebagai cawapres.

JAKARTA—Partai Gerindra sudah bertekad bulat mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres) 2019. Partai besutan Prabowo itu terus melakukan pendekatan dengan partai politik lain, untuk melengkapi syarat dukungan minimal 112 kursi.

"Kami punya 73 kursi, berarti kurang 39 lagi. Konsentrasi kami sekarang itu," ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di gedung parlemen, Jakarta, Rabu (16/5).

Dia menuturkan, partai-partai yang mendukung Prabowo bersedia memberikan dukungan, tapi mengajukan permintaan atau syarat.

Menurut Muzani, mereka mengajukan elite pimpinan partainya agar dipertimbangkan menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo.

"Kami sekarang mempertimbangkan dan memikirkan itu," ungkap wakil ketua MPR itu.

Memang, ujar dia, Gerindra di satu sisi membutuhkan dukungan untuk melengkapi syarat pencalonan. Namun, di sisi lain partai berlambang kepala burung garuda itu juga tidak pengin salah memilih cawapres.

"Karena wakil presiden juga faktor yang menyebabkan kemenangan," tegasnya.

Karena itu, Muzani menegaskan, Gerindra akan memikirkan bersama-sama dengan mitra koalisi.

Pihaknya meminta persoalan ini digodok terus menerus sehingga menghasilkan keputusan terbaik. "Tidak perlu terburu-buru," tegasnya.

Dia mengatakan, keputusan utama nanti akan diambil para ketua umum mitra koalisi. Cawapres yang dipertimbangkan tentu yang bisa diterima semua.

"Jadi siapa yang bisa diterima untuk dimenangkan. Mudah-mudahan sebelum (Agustus)," katanya.

Hanya saja dia enggan menyebutkan siapa saja tokoh-tokoh yang sudah masuk radar Gerindra. (*/can)

Kirim Komentar