17 Mei 2018 08:40

Kejati Sulut Awasi Proyek 44,5 Miliar

MyPassion
Grafis

MANADOPOSTONLINE.COM—Kejaksaan Tinggi Sulut mengawasi proyek Rp 44,5 miliar dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Manado. Kepala Dinas PUPR Dr Peter Assa mengatakan, proyek yang diawasi dan mendapat pendampingan dari Tim Pengawal, Pengaman, Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) yaitu pembangunan jalur ambulans di jalan Wolter Monginsidi, penataan eks Sabua Bulu sebagai taman rakyat.

“Ada juga pembangunan tribun dan fasilitas pacuan kuda tahap kedua, pembangunan jalur hijau di jalan Pierre Tendean dan pembangunan graha religi,” katanya. Menurut Assa, ini dilakukan untuk mempercepat pembangunan dan mencegah terjadi penyelewengan. ”Kami berharap, jika pembangunan sudah dimulai TP4D dapat memberikan koreksi dan teguran kepada kami, sehingga pembangunan ini dapat selesai sesuai waktu yang ditentukan dalam kontrak,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, sekarang proyek yang diawasi TP4D Sulut dengan anggaran mencapai Rp 44,5 miliar sementara dalam proses tender di Bagian Layanan Umum Pengadaan. Sebelumnya, Wakil Ketua TP4D Kejati Sulut Jurist Sitepu SH MH mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawalan yuridiks dari pertama sampai akhir proyek. “Kami akan melakukan pengawalan langsung maupun tidak langsung terhadap setiap kegiatan yang ada di lapangan dan
mempercepat penyerapan anggaran,” katanya.

Dia berharap, setiap program pembangunan harus memiliki manfaat untuk masyarakat bangsa dan negara. “Jadi kalau ada penyimpangan kami akan berikan sanksi,” tegasnya. Menurut dia, jika ada temuan mereka akan memberikan teguran. Jika tidak diindahkan, TP4D akan memberikan rekomendasi pembongkaran. “Jika tidak mendengar juga akan dilakukan tindakan penegakan hukum dengan melakukan menyelidikan. Ini langkah terakhir jika tidak mendengar teguran dan rekomendasi yang diberikan,” paparnya.(ite/can)

Kirim Komentar