16 Mei 2018 17:28

Wirausaha Muda Terima Bantuan 10 Juta

MyPassion
Jane Mendur (Dok.Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM — Wirausaha pemula yang ada di Tomohon bakal menerima bantuan stimulan usaha sebesar Rp 10-13 juta.

“Ada bantuan dana hibah langsung dari Kementerian Koperasi dan UKM, kepada semua wirausaha pemula yang dinilai potensial,” beber Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jane Mendur.

Dikatakan, teknis pelaksanaan bantuan ini melalui proses penjaringan. Yang pastinya, sesuai dengan potensi yang ada di daerah tersebut.

“Misalnya di Tomohon kan banyak yang berusaha bidang florist, kuliner, menjahit, pertanian dan peternakan. Namun, tetap melalui seleksi. Kementerian buka kuota seluas-luasnya. Tahun lalu ada lima UKM atau industri rumah tangga yang dapat bantuan,” paparnya.

Agustinus Rumondor Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan Usaha Kecil menambahkan, tujuan pemberian bantuan tersebut guna mendorong gerak usaha sekaligus memberdayakan masyarakat untuk memaksimalkan potensi yang ada di lingkungan serta peluang.

“Jadi biar ibu-ibu juga yang tak memiliki pekerjaan, bisa ikut diberdayakan untuk menambah penghasilan tambahan bagi keluarga,” ujarnya.

Olehnya, dia berharap seluruh wirausaha di Tomohon untuk terus melakukan inovasi dan kreativitas.  “Lebih ke kemandirian arahnya, jadi ada potensi untuk berkembang kan nantinya,” pungkas dia. (jul/fgn)

Kirim Komentar