16 Mei 2018 15:50

Polsek Sonder Ciduk Empat Siswa Minum Miras di Jam Sekolah

MyPassion
Para pelajar didampingi kepala sekolah berada di Mapolsek Sonder. (Humasres Tomohon)

MANADOPOSTONLINE.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Sonder menggelar patroli di wilayah Sonder, Rabu (16/5).

Dalam patroli tersebut, Polsek Sonder mengamankan pelajar yang sedang bolos sekolah. Saat diciduk, empat pelajar dari salah satu SMA tersebut sedang mengonsumsi minuman keras jenis captikus, di sebuah pendopo desa Kauneran Satu.

Piket patroli polsek Sonder dipimpin kanit reskrim Bripka O Malingkas. "Mereka diintrogasi awal dan diamankan ke Mapolsek dalam rangka memberikan pembinaan kemudian didukung dengan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya," jelas Malingkas.

Keempat pelajar SMA tersebut beridentitaskan dua siswa MW (17) dan JP, (17) juga dua siswi AK (16) dan BT(16)

Kapolsek Sonder Iptu Stanly Korua memberikan pembinaan didampingi kanit binmas. "Setelah pembinaan, kami juga menyerahkan ke pihak sekolah, mengundang kepala sekolah dari ke 4 siswa tersebut untuk kemudian menyaksikan para siswa sedang membuat surat pernyataan," ujar Kapolsek.

Kapolsek juga tegas bagi siswa yang melakukan tindakan tidak terpuji ini.

"Saya tidak lagi kompromi kepada kalian jika kemudian tertangkap kembali oleh piket patroli. Sayangilah orang tua kalian yang dengan semangat membiayai sekolah, hargailah guru-guru kalian yang tidak berhenti untuk menjadikan manusia, berhentilah untuk mengkomsumsi minuman keras. Karena minuman tersebut adalah pemicu segala kejahatan menuju perbuatan pidana," harap Korua. (wam)

Kirim Komentar