16 Mei 2018 18:32

Plt Kapitalau Dilantik, Supit: Wajib Kawal Pembangunan

MyPassion
Dua Kapitalau Kecamatan Sitimsel dilantik Bupati Kepulauan Sitaro Toni Supit, Selasa (15/5) kemarin. (Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM - Mengisi kekosongan di Kampung Bandil dan Biau Seha, Kecamatan Siau Timur Selatan (Sitisel), Kepulauan Sitaro, Bupati Toni Supit SE MM melantik dua penjabat kapitalau.

Yakni Moses Lahode sebagai Plt Kapitalau Kampung Bandil dan Fidel CJ Bukide SH dan Kapitalau Kampung Biau Seha, Selasa (15/5) kemarin.

Dalam arahannya, Tonsu sapaan akrab Supit meminta penjabat kapitalau yang baru dilantik, dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik untuk melayani masyarakat, dan tidak mementingkan kepentingan pribadi maupun golongan. 

"Jalankanlah tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan sampai terpilihnya kapitalau definitif, dalam proses pemilihan. Sebab pemerintah kampung, merupakan, perpanjangan tangan pemerintah daerah, dalam mengawal pembangunan di desa, serta memberdayakan masyarakat yang ada. Untuk itu, wajib mendukung berbagai program prioritas pembangunan dari pemkab, serta turut mengawal suksesnya Pilkada 2018," ucapnya.

Di sisi lain, Ia berharap, seluruh aparat desa bersama MTK dapat mempersiapkan sebaik mungkin, proses pemilihan kapitalau yang baru.

"Penjabat kapitalau juga wajib untuk bersikap netral, mengingat kita saat ini, sedang dalam tahapan Pilkada. Sebab sebagai komponen bangsa, kapitalau mempunyai peran sebagai pemersatu, agar situasi tetap kondusif, meski berbeda pilihan," terang bupati dua periode tersebut.

Ditambahkan Ketua DPC PDIP ini, kapitalau juga wajib menjaga kesatuan dan persatuan.

"Berbeda pilihan itu biasa, tapi mari kita jadikan perbedaan sebagai kekuatan untuk membangun Sitaro agar lebih hebat, dan semakin maju ke depan. Singgkirkan kebiasaan memprovokasi, saling menghujat, maupun menyebarkan berita hoax maupun isu SARA," kuncinya. (drp/ria)

Kirim Komentar