16 Mei 2018 14:12

Pertandingan MIS SA Cup Semakin Seru

MyPassion

MINUT-Hari kedua pelaksanaan 14th Mis SA Cup 2018, Selasa (15/5) kemarin, semakin seru. Pertandingan, berlangsung meriah. Pantauan Manado Post, ratusan suporter masing-masing sekolah, membanjiri sportplex dan sporthall sekolah internasional ini.

Mereka memberikan dukungan kepada 30 tim yang ambil bagian. Baik pertandingan cabang olahraga (Cabor) basket ball, futsal dan volly ball. Sekira pukul 13.30 Wita, pertandingan penyisihan dimulai.

Ketua OSIS MIS Manado Mita Bella Muaja mengatakan, ada tiga cabor  dipertandingkan. "Hari ini (kemarin,red), ada tiga cabor yang dipertandingkan dipenyisihan. Yakni basketball putra-putri, SMA dan SMP. Volly ball tingkat SMA dan futsal, SMA dan SMP," katanya.

Menurut Ketua Panitia MIS Cup 2018, perlombaan tahun ini menggunakan sistem gugur. "Karena banyak sekolah yang join tahun ini. Ada 30 sekolah. Jadi pertandingannya menggunakan sistem gugur," ungkapnya.

Sementara itu, Penjabat Direktur MIS Manado Billy Kumolontang MBA mengatakan, setiap tahun panitia selalu berinovasi dan bertambah baik. "Pelaksanaan MIS Cup tahun ini, adalah siswa SMA kelas II. Pun dibantu dengan peran semua kepala-kepala sekolah. Setiap tahun ada variasi yang ditonjolkan panitia. Pun dalam MIS Cup ke 14 tahun ini," katanya.

Menurut dia, tahun lalu ada satu pemain IBL yang diundang. Maka tahun ini, dua pemain IBL diundang sekaligus. “Rencananya, akan ada grup musik nasional yang akan dihadirkan dalam acara puncak mendatang,” ujarnya.

Dia menuturkan,  terlaksananya Mis SA Cup 2018 berkat kerja keras dari para murid. "Kami memberikan apresiasi bagi panitia yang boleh menggaet banyak sponsor,” ungkapnya.

Dia menambahkan, sebenarnya kegiatan ini selain belajar berorganisasi, juga untuk meningkatkan sosial network. Berteman membangun relasi dengan sekolah lain. Karena semua ini harus dinamis. “Ikut beroganisasi, nilai akademik dan kemampuan olahraga serta IQ baik. Dan kemampuan sosial serta skilnya tinggi," katanya. "Kami berterima kasih juga kepada seluruh orangtua murid, yang selalu mensupport kegiatan ini," tutupnya.(cw-01/ite)

Kirim Komentar