16 Mei 2018 14:33

Panwaslu Panggil ASN Soal Netralitas

MyPassion

KOTAMOBAGU—Sejumlah Apartur Sipil Negara (ASN) dipanggil Panwaslu Kotamobagu. Panggilan ini terkait sosialisasi pengawasan partisipatif netralitas ASN. Dalam kesempatan itu, Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Adnan Masinae mengimbau ASN untuk menjaga netralitas selama bulan ramadhan.

 

"Jaga netralitas kita sebagai ASN di bulan puasa. Jika ingin bersedekah silahkan, itu tidak ada yang melarang, karena itu amal. Sebab saya pun sudah menyediakan sedekah itu. Namun, jangan sampai mengarah ke mana-mana. Tergantung persepsi masing-masing. Terutama lurah-sangadi bersedekahlah agar banyak amal," jelasnya.

Ketua Panwaslu Kotamobagu Musly Mokoginta mengingatkan soal money politics yang berpotensi terjadi di bulan ramadhan. “Maka dari itu kita harus sangat hati-hati. Contohnya, kalau yang datang ke rumah membawa barang, dan minta nantinya di TPS memilih nomor tertentu. Nah, seperti itu yang kita harus waspada," ungkapnya.

Ia mengimbau, ASN harus netral. Karena ASN tidak boleh memihak. "Apabila ada yang datang ke rumah dan membawa amplop, segera laporkan beserta dengan bukti. Ini upaya untuk melawan money politics. Makanya berhati-hati," tegasnya. (tr-06/can)

Kirim Komentar