16 Mei 2018 16:50

Ini Dia 14 Nama Terduga Teroris yang Diringkus di Jatim

MyPassion
Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan meninjau lokasi penangkapan dua terduga teroris di Jalan Abdul Wahab Siamin no 15, Dukuh Pakis, Surabaya sekitar pukul 20.00 WIB. (Aryo Mahendro/JawaPos.com)

MANADOPOSTONLINE.COM - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri melakukan perburuan terduga teroris di Jawa Timur (Jatim) sejak Senin (14/5) lalu. Total ada 18 orang yang diamankan. Saat ini, mereka ditempatkan di Mako Detasemen Gegana Polda Jatim.

14 Dari 18 orang yang diamankan berstatus sebagai terduga teroris. "Tiga orang masih ditetapkan sebagai saksi dan seorang anak balita," jelas Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Surabaya, Rabu (16/5).

Barung memaparkan, 18 orang itu dibekuk selama rentang waktu dua hari. Senin (14/5), Densus menangkap tujuh orang. Lalu pada Selasa (15/5), 11 orang ditangkap dari berbagai lokasi di Jatim.

Untuk tiga orang saksi, mereka diamankan di Jalan Sikatan IV, Surabaya. Lokasi itu merupakan rumah kos terduga teroris Dedi Sulistiantono alias Teguh. Dia ditembak mati setelah mencoba melawan petugas, Selasa (16/5) malam.

Ketiga saksi terdiri dari seorang pemilik rumah kos dan dua orang penghuni kos. Saat penggrebekan terjadi, dua penghuni kos berada di lantai dua. Mereka diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

123
Kirim Komentar