16 Mei 2018 21:02

Foto DPO Hebohkan Tondano, Kapolres: Jangan Terpengaruh Isu

MyPassion
Foto berupa selebaran yang beredar di media sosial (Facebook) terkait DPO yang disinyalir berada di Tondano. (Juventri Rambing/Facebook)

MANADOPOSTONLINE.COM - Rabu (16/5), beredar foto yang tersebar di dunia maya dan dinilai meresahkan.

Foto berupa selebaran ini berjudul ‘Wanted’.

Foto tersebut berisi sebuah wajah pria dengan caption ‘Tolong diwaspadai area Tondano dan Tataaran karena DPO (Daftar Pencarian Orang, red) ini terakhir berada di Tondano dan mungkin berada di kos-kosan.

Bagi siapa yang melihatnya langsung dilaporkan kepada pihak kepolisian’. Gambar ini beredar luas di dunia maya sehingga menyebabkan keresahan. Khususnya di wilayah Tataaran, Tondano Selatan.

Ketika dikonfirmasi terkait peredaran foto ini, Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung belum banyak berkomentar akan infromasi ini.

“Agar tidak berandai-andai akan foto tersebut. Dan tidak terpengaruh apapun isu dan komentar-komentar yang ada berkaitan foto tersebut,” singkat Pusung ketika dikonfirmasi semalam.

Sementara, Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi mengatakan, dirinya sudah diberitahu infomasi terkait beredarnya foto tersebut.

“Namun terlepas dari benar tidaknya foto itu, kami beberapa hari ini melakukan sidak di berbagai tempat kost, bersama jajaran pemerintah kecamatan serta satpol PP,” ujarnya.

Dia pun membeber, target lokasi penyisiran yaitu di daerah Tataaran Patar dan Perumahan Maesaan Unima.

“Kita terus melalukan pemeriksaan identitas di setiap tempat kos. Harus memperlihatkan identitas asli, jika tidak ada maka akan diinterogasi oleh petugas baik satpol PP ataupun kepolisian,” katanya.

Dirinya pun mengimbau masyarakat agar tak usah khawatir namun terus waspada. “Segera lapor jika menemukan hal yang mencurigakan,” pungkas Ratulangi. (ctr-02/fgn)

Kirim Komentar